Saturday, October 11, 2008

Ada Kue, Ada Keseleo

Beberapa hari yang lalu gua sempet berpikir tentang sebuah gagasan: bahwa hampir semua cewe cakep cadel, ga bisa ngomong 'r' dengan benerrrrr. Ga jauh-jauh deh, di sekolah udah bisa diitung pake tangan;(semua nama disamarkan) nggak si Yuri, nggak si Megu, nggak si Kaede, nggak si Maria, nggak 2 ade kelas gua yang lainnya, semua cakep tapi cadel (beberapa lebih parah daripada yang lain). I mean, come on, Mba Bey aja cadel.

"Kalo gitu Dian Sastro harusnya cadel juga dong, Yog?"

Beuh, kalo Dian Sastro cadel mah ilang kecakepannya dah. Mending Mpok Ati jadi cadel kalo gitu mah. Toh ini cuma spekulasi gua yang gila doang.

Anyways, yesterday was not Thank God It's Friday. Pertama-tama, ada tes math...trigonometry calculus pula. anything to do with sincostan=haram. Tapi ada yang bisa bikin gua selamat dari angka merah ; gurunya lagi ulang tahun. Walhasil dia jadi sedikit bermurah hati: banyak soal-soal yang di buku teks keluar di tes, jadi ga rugi gua belajar 3 jam ampe nangis darah sempet ingusan.

TETEP AJA SUSAH! kalo itu guru kasih tes yang terlalu gampang, berarti bukan dia, melainkan alien yang lagi menyamar sebaai penggantinya sementara guru gua yang beneran entah di bintang mana...

Tapi dia sengaja bikin tesnya susah; soalnya tes akhir semester selalu lebih gampang. Saking kelas gua berutang budi dengan ilmunya, pas jam pelajaran BI kita pesen kue ultah di toko Secret Recipe di Supermall... sementara yang lain lagi sibuk bikin model bangunan buat novel yang kita pelajarin...semuanya patungan 20rb. ntar dirayain pas pulsek di kelasnya.

*sound of tape fast-forwarding*

Pelajaran terakhir, kelas IT. Guru kita yang sering ngeluh kegilaan kelas kita yang cuma 5 orang (!) lagi pergi entah kemana, diganti ama guru konseling. Dikasih tugas, tapi baru gua kerjain plus kebutin 10 menit sebelum bel terakhir (ato nyanyian malaikat, menurut Tenjin), akhirnya kerjaan gua setengah ngasal.

Nah, kesialan gua memuncak di sini. Gua turun ke lantai dua buat ambil tas olahraga dari loker, terus di kejauhan gua liat si Kyouko ama Megumi lagi makan...makan...kue. Oh mai gat, gua lupa ambil kuenya! Langsung gua lari ke kelas guru mat gua, ambil kuenya, dan pamit.

Pas gua lagi turun tangga mau ke tempat parkir mobil, gua ga liat jalan, soalnya bawaan gua banyak; tas olahraga lah, tas biasa lah, tas laptop lah, folder gua lah, tasikmalaya lah....eh ternyata kaki gua keplitek ke kanan, terhuyung-huyung, lalu jatuh nungging di landing pantat duluan.

Ya jelas gua meringis kesakitan: "AAAAAAAAAAAAAAAAAAND IIII-EE-IIII.... WILL ALWAYS LOVE YOU.." (LOH!? kok malah nyanyi!?)

Untung ada si Masahiro ama Naoki yang kebetulan lewat, langsung cek sikon. Mr Tris, guru fisika, juga kebetulan lewat, terus dia saranin gua ke klinik sekolah (health center engrishnya), dan tanpa diminta, Naoki took methere via a piggyback ride. "sekalian olahraga," dia bilang. Dasar oportunis.

Abis gua dibalut dan dikasi salep ama suster yang baru aja mau kunciin ruangan, Masahiro ama Nagata ngebantu gua jalan ke mobil gua sambil bawain barang-barang gua. Good friends, they really are.

HARI INI

Gua belm mandi sejak kemarin pagi. Anehnya, nggak ada bau badan yang menyengat...untuk sementara.

Pagi tadi gua dibawa ke tukang urut deket Fatmawati. Karena udahlangganan, gua langsung melewati 40an pelanggan lainnya. Kocak juga pak haji yang mijitin gua, sakti pula tangannya. Anehnya, selain menutup muka dan mengucap istighfar karena sakitnya dipijit di bagian yang bengak dan nglu, gua teriak, "RHOMA IRAMA!!"

Eh, si pak hajinya bales, "Elvy Sukaesih!". Semuanya ketawa. Selesai dipijit (muka gua merah nahan sakit), dikasih kapas yang di lumurin PUTIH TELOR dan MINYAK KELAPA. abis itu dibalut kayak orang ngebalut orang tulang patah. Ga boleh dibuka sampai Selasa... dan habis ini gua mesti ke ultah si Nagata, karena ada semacam hutang budi nolongin gua kemarin. Ya wes lah, segini dulu. Smell ya'll later!

3 comments:

Sandy said...

eh next time if you're in pain, shout this:

"AAAAAAAEEEEAAAAAEEEEIIIIII!!!! WANNA ROCK N ROLL ALL NIIIIEEEEEEEAAAAAAIIIIGHT!!!!!!"

suryowidiyanto said...

wah ada yang pijet, jalan2 mas...

DJoniE said...

Huahahahaha... Kenapa lo bisa inget Rhoma Irama sih? Aneh banget lo ah...